Tetapi
ketika pengguna muda meninggalkan platform untuk Instagram yang hipper dan
reputasi situs terus terpukul, satu fitur utama tetap sangat vital: acara.
Facebook masih merupakan tempat terbaik untuk mengatur kalender acara sosial,
ulang tahun, konser, dan pertemuan dunia nyata lainnya.
Berkat grafik sosial
yang ada di Facebook dan fakta bahwa bisnis dan penyelenggara acara masih
memperlakukannya sebagai platform promosi unggulan . Untuk pengguna yang lebih
tua seperti saya, fitur yang terkait dengan acara adalah alasan mengapa saya
masih menggunakan Facebook di luar Messenger.
CERITA
UNTUK PERISTIWA SEBENARNYA AKAN MEMBUAT BANYAK JUMLAH
Maka
masuk akal jika Facebook akan beralih ke Peristiwa sebagai tujuan berikutnya
untuk produk Stories-nya. Perusahaan mengatakan hari ini bahwa mereka berencana
untuk mulai menguji cara "untuk berbagi acara yang Anda minati dan
berkoordinasi untuk bertemu dengan teman-teman IRL" menggunakan Cerita. Tes akan
berlangsung di AS, Brasil, dan Meksiko, dan harus tersedia untuk pengguna
seluler di iOS dan Android.
Tidak seperti fitur Cerita standar Anda, yang semula
dibuat oleh Facebook dari Snapchat untuk digunakan di Instagram untuk
membuatnya menjadi lebih populer, implementasi spesifik ini dirancang untuk
berbagi detail acara dengan teman-teman Anda.
Dengan begitu, Anda dapat melihat
siapa yang ingin datang ke acara mendatang atau aktivitas lain yang memiliki
halaman acara yang sesuai. Cerita-cerita akan datang dengan stiker yang dapat
disentuh untuk mengungkapkan detail acara, dan teman-teman dapat beralih
sebagai "tertarik" atau "pergi" ke acara langsung dari
dalam cerita. Ada juga tautan ke halaman acara bawaan dan cara untuk memulai
obrolan grup di Messenger dengan teman-teman yang merespons.
Agar
adil, karena sama tidak menariknya dengan Stories di luar Instagram, ini
sebenarnya adalah strategi yang sangat cerdas yang mencampur-aduk format
konvensional dan melakukan sesuatu yang benar-benar berguna dengannya.
Masalahnya, tentu saja, meyakinkan teman-teman Anda untuk benar-benar memeriksa
Cerita Facebook, yang, bagi kebanyakan orang, merupakan prioritas sekunder
setelah Instagram atau Snap Story mereka atau tidak digunakan sama sekali.
(Entah kenapa, Facebook mengatakan produk Stories untuk aplikasi Facebook utama
dan Messenger memiliki 300 juta pengguna setiap hari, namun tidak ada satu pun
teman saya yang menggunakannya.) Tetapi saya dapat melihat ini sebagai salah
satu upaya Facebook yang lebih sukses. telah mengerahkan seluruh pencarian yang
tampaknya tidak pernah berakhir untuk membuat Cerita terjadi di aplikasi
seluler utama.
Baca lengkap di https://www.theverge.com
Komentar
Posting Komentar